Alih Bahasa


Glitter Words Myspace Comments

Jumat, 18 September 2015

Fungsi Java & Adobe Flash Player



Aplikasi di atas merupakan dua sejoli yang tidak bisa terlepas dan terpisahkan pada PC/Laptop anda, karena kedua aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat penting terutama bagi para software develover dan juga pengguna internet pada umumnya.


Fungsi Adobe Flash Player
Flash player adalah satu plugin wajib jika kita suka berinternet, walaupun file installnya kecil namun fungsinya sangat bermanfaat. Dengan adobe flash player kita dapat memutar video internet. Secara lengkap adobe flash player memiliki fungsi sebagai berikut :
 
·           Untuk memutar file video flash yang berformat .swf yang dipasang di situs game
·           Kita juga bisa chat yahoomail, facebook dll dengan adanya plugin ini
·           Untuk menampilkan video streaming
·           Mendownload video dari youtube.

Itulah beberapa fungsi adobe flash player. Pada intinya, fungsi adobe flash player adalah untukmembuat atau memutar gambar vektor maupun animasi. Berkas yang dihasilkan dari software ini punya file extension .swf dan dapat diputar di penjelajah web yang telah dipasangi adobe flash player. Untuk anda yang PC/Notebook nya belum terinstall adobe flash player, silakan download disini.


Fungsi Java
Kegunaan aplikasi ini untuk komputer kita terutama jika kita sering bergelut dengan aplikasi-aplikasi yang tersedia saat ini. Banyak aplikasi dan situs yang tidakakan berfungsi kecuali ada java terinstall di dalam komputer kita. Kelebihan java adalah cepat, aman dan handal. Mulai dari pc/laptop untuk pusat data, konsol game, superkomputer ilmiah, ponsel ke internet, dengan kata lain, di dalam dunia maya, java ada dan dibutuhkan dimana-mana. Bahkan untuk mendownload video di situs youtube, java ini sangat penting. Ketika kita tekan tombol unduh setelah memasukkan url (alamat)  video, dengan segera akan keluar sebuah peringatan di halaman itu yang isinya bahwa untuk mengunduh video dari situs ini haruslah sudah terinstal Java di komputer kita. Dengan kata lain, tanpa keberadaan Java yang terinstal, kita tidak akan bisa mengunduh video yang kita maksud.
Silakan download disini.


Jenis file install java ini ada 2 versi, yaitu java online (install java secara online dengan terhubung ke internet), java offline (install java tidak perlu terhubung ke internet).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Navigasi Halaman

kursor tulisan